Sabtu, 15 Juni 2013

pertemuan ke 7

Sistem Bisnis Elektronik

Sistem lintas fungsional
  • Melintasi batas fungsi bisnis tradisional
  • Dalam rangka untuk merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan

Customer Relationship Management (CRM)
  • CRM menggunakan teknologi untuk
  1. Buat sistem perusahaan lintas fungsional
  2. Yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses dalam penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan yang berinteraksi dengan pelanggan
  3. Buat kerangka perangkat lunak berbasis web dan database yang mengintegrasikan proses ini dengan sisa proses perusahaan

Aplikasi CRM
  • Kontrak dan Manajemen Account
  1. Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
  2. Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek
  • Penjualan
  1. Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
  2. Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
  3. Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari
  • Pemasaran dan Pemenuhan
  1. Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
  2. Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung
  • Layanan Pelanggan dan Dukungan
  1. Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
  2. Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
  3. Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
  4. Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah
  • Retensi dan Loyalitas Program
  1. Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
  2. Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
  3. Pelanggan data warehouse

Manfaat CRM
  • Mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
  • Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
  • Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
  • Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan

Alasan kegagalan CRM
  • Kurangnya pemahaman dan persiapan
  • Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
  • Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap

Enterprise Resource Planning (ERP)
Sistem perusahaan lintas-fungsional dengan suite terintegrasi modul perangkat lunak yang mendukung dasar proses bisnis internal perusahaan.

Manfaat bisnis ERP
  • Kualitas dan efisiensi
  • Penurunan biaya
  • Pendukung keputusan
  • Kelincahan perusahaan

Penyebab kegagalan ERP
  • Meremehkan kompleksitas perencanaan, pengembangan dan pelatihan
  • Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
  • Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
  • Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
  • Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
  • Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan

Supply Chain Management (SCM)
  • Sebuah sistem-perusahaan lintas fungsional
  • Untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama perusahaan
  • Dan orang-orang dari pemasok, pelanggan dan mitra bisnis

Tujuan SCM
  • Cepat, efisien, murah jaringan hubungan bisnis atau rantai pasokan untuk mendapatkan produk perusahaan dari konsep ke pasar
  • Sebuah rantai pasokan :
Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk

Electronic Data Interchange (EDI)
EDI:
  1. Pertukaran elektronik transaksi bisnis
  2. Melalui Internet dan jaringan lain
  3. Antara rantai pasokan mitra dagang

Penyebab masalah dalam SCM
  • Kurangnya tepat permintaan perencanaan pengetahuan, alat dan pedoman
  • Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
  • Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
  • Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
  • SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan

Enterprise Application Integration (EAI)
  • EAI menghubungkan sistem lintas fungsional
  • Berfungsi sebagai middleware untuk :
  1. Menyediakan konversi data
  2. Komunikasi antara sistem
  3. Akses ke antarmuka sistem

Perusahaan Kolaborasi Systems (ECS)
 
ECS :
Cross-functional IS yang meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar anggota tim bisnis dan kelompok kerja

ECS Tujuan
  • Berkomunikasi: berbagi informasi dengan satu sama lain
  • Mengkoordinasikan: koordinasi usaha kerja dan penggunaan sumber daya dengan satu sama lain
  • Berkolaborasi: bekerja sama secara kooperatif pada proyek-proyek bersama dan tugas

Sistem Bisnis Fungsional
  • Berbagai sistem informasi (pemrosesan transaksi, sistem informasi manajemen, pendukung keputusan, dll)
  • Mendukung fungsi bisnis yang akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia

Pemasaran interaktif
 
Pemasaran interaktif:
  • Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
  • Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
  • Untuk membangun dua transaksi
  • Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial
Tujuan :  Untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan yang akan menjadi mitra dengan bisnis dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan

Target Pemasaran
Sebuah iklan dan promosi konsep manajemen yang meliputi lima komponen penargetan

Komponen Pemasaran Target
  • Komunitas - menyesuaikan iklan untuk menarik orang dari komunitas virtual yang spesifik
  • Konten - iklan ditempatkan pada berbagai situs web yang dipilih ditujukan untuk khalayak tertentu
  • Konteks - iklan ditempatkan pada halaman web yang relevan dengan isi suatu produk atau jasa
  • Upaya pemasaran web ditujukan untuk jenis atau kelas atau orang-orang tertentu - demografis / psikografis
  • Perilaku Online - upaya promosi disesuaikan dengan setiap kunjungan ke situs oleh individu, misalnya, dengan menggunakan file cookies

Sales Force Automation
  • Penjualan pakaian memaksa dengan komputer notebook, web browser dan kontrak penjualan perangkat lunak manajemen
  • Menghubungkan mereka ke situs-situs pemasaran dan perusahaan intranet
  • Tujuan:
  1. Meningkatkan produktivitas pribadi
  2. Mempercepat penangkapan dan analisis data penjualan dari lapangan untuk manajer pemasaran
  3. Mendapatkan keuntungan strategis

Sistem Informasi Manufaktur
  • Mendukung produksi / fungsi operasi
  • Termasuk semua kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan dan pengendalian barang atau jasa produksi

Tujuan CIM
  • Menyederhanakan proses produksi, desain produk, dan organisasi pabrik sebagai landasan penting untuk otomatisasi dan integrasi
  • Mengotomatisasi proses produksi dan fungsi bisnis yang mendukung mereka dengan komputer, mesin, dan robot
  • Mengintegrasikan semua proses produksi dan dukungan menggunakan jaringan komputer, perangkat lunak bisnis lintas fungsional, dan teknologi informasi lainnya

CIM Sistem
  • Computer-aided manufaktur (CAM) - mengotomatisasi proses produksi
  • Sistem eksekusi manufaktur (MES) - kinerja sistem informasi pemantauan untuk operasi lantai pabrik
  • Process Control - control proses fisik yang sedang berlangsung
  • Mesin Kontrol - mengontrol tindakan mesin

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
Sistem informasi yang dirancang untuk mendukung
  • Perencanaan untuk memenuhi kebutuhan personil bisnis
  • Pengembangan karyawan untuk potensi penuh mereka
  • Pengendalian semua kebijakan dan program personel

HRM dan Internet
  • Merekrut karyawan menggunakan situs web perusahaan dan jasa merekrut komersial
  • Pesan posting di newsgroup Internet dipilih
  • Berkomunikasi dengan pelamar kerja melalui e-mail

HRM dan intranet Perusahaan
  • Proses aplikasi HRM umum
  • Memungkinkan departemen HRM untuk menyediakan sekitar-the-clock layanan
  • Menyebarluaskan informasi berharga lebih cepat daripada melalui saluran perusahaan sebelumnya
  • Kumpulkan informasi dari karyawan secara online
  • Memungkinkan para manajer dan karyawan lain untuk melakukan tugas HRM dengan intervensi sedikit demi departemen HRM
  • Alat pelatihan

Karyawan Self-Service (ESS)
 
Aplikasi intranet yang memungkinkan karyawan untuk
  • Lihat manfaat
  • Masukkan laporan perjalanan dan biaya
  • Verifikasi lapangan kerja dan gaji informasi
  • Memperbarui informasi pribadi mereka
  • Masukkan data yang memiliki kendala waktu untuk itu

Sistem Informasi Akuntansi
  • Mencatat dan melaporkan aliran dana melalui organisasi
  • Menghasilkan laporan keuangan
  • Perkiraan kondisi masa depan

Enam Sistem Informasi Akuntansi penting
  • Order Pengolahan - Menangkap dan proses pesanan pelanggan dan menghasilkan data untuk pengendalian persediaan dan piutang
  • Inventory Control - Data Proses mencerminkan perubahan dalam persediaan dan menyediakan pengiriman dan menyusun ulang informasi
  • Piutang - Kaset jumlah yang terhutang oleh pelanggan dan menghasilkan faktur pelanggan, laporan pelanggan bulanan, dan laporan manajemen kredit
  • Hutang - Kaset pembelian dari, jumlah yang terhutang kepada, dan pembayaran kepada pemasok, dan menghasilkan laporan manajemen kas
  • Payroll - Kaset kerja karyawan dan kompensasi data dan menghasilkan gaji dan dokumen lainnya penggajian dan laporan
  • General Ledger - mengkonsolidasikan data dari sistem akuntansi yang lain dan menghasilkan laporan keuangan periodik dan laporan bisnis

Sistem Manajemen Keuangan
 
Mendukung manajer bisnis dan profesional dalam pengambilan keputusan mengenai :
  • Pembiayaan bisnis
  • Alokasi dan pengendalian sumber daya keuangan dalam bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar