Sistem
Electronic Commerce
Electronic Commerce
- Lebih dari sekedar membeli dan menjual produk secara online
- Termasuk proses online seluruh
- Pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan dan membayar untuk produk dan layanan
- Ditransaksikan pada pasar global yang internetworked pelanggan
- Dengan dukungan dari jaringan di seluruh dunia mitra bisnis
Kategori e-Commerce
- Business-to-Consumer (B2C) - usaha mengembangkan pasar elektronik yang menarik untuk menjual produk dan jasa kepada konsumen
- Business-to-Business (B2B) - melibatkan kedua pasar bisnis elektronik dan jaringan pasar langsung antara bisnis
- Konsumen-to-Consumer (C2C) - lelang online di mana konsumen dapat membeli dan menjual satu sama lain
Access Control dan Keamanan
- Proses E-commerce harus membangun rasa saling percaya dan akses yang aman
- Antara pihak dalam transaksi e-commerce
- Dengan otentikasi pengguna, otorisasi akses, dan menegakkan fitur keamanan
Profiling dan Personalisasi
- Mengumpulkan data tentang Anda dan perilaku website Anda dan pilihan
- Membangun profil elektronik karakteristik dan preferensi
- Profil yang digunakan untuk mengenali Anda dan memberikan Anda dengan pandangan pribadi dari isi situs dengan rekomendasi produk dan iklan pribadi
- Satu-ke-satu strategi pemasaran
Manajemen Pencarian
Cari proses yang membantu pelanggan menemukan produk tertentu atau jasa yang mereka ingin mengevaluasi atau membeli
Konten dan Manajemen katalog
- Content Management - perangkat lunak yang membantu perusahaan e-commerce mengembangkan, menghasilkan, menyampaikan, update, dan data teks arsip dan informasi multimedia pada website e-commerce
- Manajemen Catalog - perangkat lunak yang membantu menghasilkan dan mengelola konten katalog
- Dapat mendukung pelanggan self-service dan massa-kustomisasi produk, misalnya, manajemen konfigurasi Komputer Dell
Manajemen Workflow
- Software yang membantu karyawan elektronik berkolaborasi untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan terstruktur dalam proses bisnis berbasis pengetahuan
- Memastikan transaksi yang tepat, keputusan, dan kegiatan kerja yang dilakukan dan data dan dokumen yang benar dikirim ke karyawan yang tepat, pelanggan, atau pemasok
Pemberitahuan Event
- Sebagian besar aplikasi e-commerce adalah event-driven
- Menanggapi peristiwa seperti akses pelanggan pertama website, pembayaran, pengiriman
- Software pemberitahuan acara memonitor proses e-commerce
- Records semua peristiwa yang relevan termasuk situasi masalah
- Memberitahu semua pemangku kepentingan lainnya
Kolaborasi dan Perdagangan
- Proses yang mendukung pengaturan kolaborasi vital dan jasa perdagangan
- Dibutuhkan oleh pelanggan, pemasok, dan pemangku kepentingan lainnya
- Komunitas online yang menarik
- E-mail, chatting, dan kelompok diskusi
- Meningkatkan layanan pelanggan dan membangun loyalitas pelanggan
Proses Pembayaran Elektronik
Proses Pembayaran web
- Proses Shopping cart
- Proses pembayaran kartu kredit
- Proses pembayaran yang lebih kompleks lainnya
Transfer Dana Elektronik (EFT)
- Menangkap dan memproses uang dan kredit transfer antar bank dan bisnis dan pelanggan mereka
Mengamankan Pembayaran Elektronik
Jaringan sniffers
- Software yang mengakui dan penyadapan format nomor kartu kredit
Langkah-langkah keamanan untuk memerangi
- Mengenkripsi (kode dan berebut) data antara pelanggan dan pedagang
- Mengenkripsi otorisasi kartu kredit
- Ambil informasi sensitif off-line
e-Commerce Faktor Sukses
Seleksi dan Nilai
- Pilihan produk yang menarik, harga yang kompetitif, jaminan kepuasan, dan dukungan pelanggan setelah penjualan
Kinerja dan Layanan
- Cepat, navigasi yang mudah, belanja, dan pembelian, dan cepat pengiriman dan pengiriman
Tampilan dan Nuansa
- Menarik etalase web, daerah pengiriman website, halaman katalog produk multimedia, dan fitur belanja
Iklan dan Insentif
- Target web iklan halaman dan e-mail promosi, diskon dan penawaran khusus, termasuk iklan di situs afiliasi
Perhatian pribadi
- Halaman pribadi web, rekomendasi produk yang dipersonalisasi, iklan Web dan pemberitahuan e-mail, dan dukungan interaktif untuk semua pelanggan
Hubungan
Masyarakat
- Komunitas virtual dari pelanggan, pemasok, perwakilan perusahaan, dan lain-lain melalui newsgroup, chat room, dan link ke situs terkait
Keamanan dan Keandalan
- Keamanan informasi pelanggan dan transaksi online, informasi produk dapat dipercaya, dan pemenuhan pesanan handal
Mengembangkan Web Store
- Membangun website
- Gunakan alat desain website yang sederhana
- Template pradesain
- Membangun website Anda sendiri atau menggunakan kontraktor luar
- Pasar situs untuk menarik pengunjung dan mengubah mereka menjadi pelanggan setia
Pelanggan Melayani
- Melayani pelanggan dengan menciptakan profil pengguna, halaman Web pribadi dan promosi yang membantu mengembangkan hubungan satu-ke-satu
- Bertransaksi dengan pelanggan dengan menyediakan sebuah toko web yang menarik, ramah, dan efisien
- Mendukung pelanggan dengan
- Menu self-help, tutorial, FAQ
- E-mail korespondensi dengan perwakilan layanan pelanggan
Mengelola Web Store
- Mengelola baik bisnis dan website
- Merekam dan menganalisis lalu lintas, persediaan dan penjualan
- Link ke sistem akuntansi
- Mengoperasikan dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu
- Melindungi transaksi dan catatan pelanggan, menggunakan firewall, dan mengusir serangan hacker
B2B e-Commerce
- B2B e-commerce adalah sisi grosir dan pasokan dari proses komersial, di mana bisnis membeli, menjual, atau perdagangan dengan bisnis lain.
- Faktor untuk membangun sebuah situs ritel yang sukses juga berlaku untuk website untuk B2B e-commerce.
Marketplaces e-Commerce
- One to Many - pasar menjual sisi host satu pemasok utama yang menentukan penawaran katalog produk dan harga
- Many to One - pasar buy-side menarik banyak pemasok yang berduyun-duyun ke bursa tersebut untuk mengajukan tawaran pada bisnis dari pembeli utama
- Beberapa ke Banyak - pasar distribusi bersatu pemasok utama yang menggabungkan katalog produk mereka untuk menarik audiens yang lebih besar dari pembeli
- Many to Beberapa - pasar pengadaan bersatu pembeli utama yang menggabungkan katalog pembelian mereka untuk menarik pemasok lebih dan dengan demikian lebih banyak persaingan dan harga yang lebih rendah
- Many to Many - pasar lelang digunakan oleh banyak pembeli dan penjual yang bisa menciptakan berbagai pembeli atau penjual lelang untuk secara dinamis mengoptimalkan harga
e-Commerce Portal
- B2B portal e-commerce dapat menyediakan beberapa jenis pasar dalam satu situs
- Sering dikembangkan dan diselenggarakan oleh pihak ketiga perusahaan-market maker yang berfungsi sebagai infomediaries yang membawa pembeli dan penjual bersama-sama dalam katalog, pertukaran, dan pasar lelang.
Klik dan Bata
- Haruskah kita mengintegrasikan operasi e-commerce bisnis kami dengan operasi bisnis tradisional fisik kita
- Atau kita harus menjaga mereka terpisah?
Saluran e-Commerce
- The pemasaran atau saluran penjualan yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk melakukan dan mengelola memilih kegiatan e-commerce
- Masalah adalah apakah saluran e-commerce harus diintegrasikan dengan saluran penjualan tradisional.
Checklist untuk Channel Pembangunan
- Penonton Apa yang mencoba untuk mencapai?
- Tindakan apa yang kita inginkan khalayak untuk mengambil?
Pelajari tentang kami, beri kami informasi, melakukan penyelidikan, untuk membeli sesuatu dari situs web, atau membeli melalui saluran lain?
- Siapa yang memiliki saluran e-commerce dalam organisasi
- Apakah saluran e-commerce yang direncanakan bersama saluran lainnya?
- Apakah kita memiliki proses untuk menghasilkan, menyetujui, melepaskan, dan penarikan konten?
- Akankah merek kami menerjemahkan ke saluran baru atau akan mereka memerlukan modifikasi?
- Bagaimana kita akan memasarkan saluran itu sendiri?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar