Sabtu, 15 Juni 2013

pertemuan ke 8

Sistem Electronic Commerce

Electronic Commerce
  • Lebih dari sekedar membeli dan menjual produk secara online
  • Termasuk proses online seluruh
  1. Pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan dan membayar untuk produk dan layanan
  2. Ditransaksikan pada pasar global yang internetworked pelanggan
  3. Dengan dukungan dari jaringan di seluruh dunia mitra bisnis

Kategori e-Commerce
  • Business-to-Consumer (B2C) - usaha mengembangkan pasar elektronik yang menarik untuk menjual produk dan jasa kepada konsumen
  • Business-to-Business (B2B) - melibatkan kedua pasar bisnis elektronik dan jaringan pasar langsung antara bisnis
  • Konsumen-to-Consumer (C2C) - lelang online di mana konsumen dapat membeli dan menjual satu sama lain

Access Control dan Keamanan
  • Proses E-commerce harus membangun rasa saling percaya dan akses yang aman
  • Antara pihak dalam transaksi e-commerce
  • Dengan otentikasi pengguna, otorisasi akses, dan menegakkan fitur keamanan

Profiling dan Personalisasi
  • Mengumpulkan data tentang Anda dan perilaku website Anda dan pilihan
  • Membangun profil elektronik karakteristik dan preferensi
  • Profil yang digunakan untuk mengenali Anda dan memberikan Anda dengan pandangan pribadi dari isi situs dengan rekomendasi produk dan iklan pribadi
  • Satu-ke-satu strategi pemasaran

Manajemen Pencarian

Cari proses yang membantu pelanggan menemukan produk tertentu atau jasa yang mereka ingin mengevaluasi atau membeli

Konten dan Manajemen katalog
  • Content Management - perangkat lunak yang membantu perusahaan e-commerce mengembangkan, menghasilkan, menyampaikan, update, dan data teks arsip dan informasi multimedia pada website e-commerce
  • Manajemen Catalog - perangkat lunak yang membantu menghasilkan dan mengelola konten katalog
  • Dapat mendukung pelanggan self-service dan massa-kustomisasi produk, misalnya, manajemen konfigurasi Komputer Dell

Manajemen Workflow
  • Software yang membantu karyawan elektronik berkolaborasi untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan terstruktur dalam proses bisnis berbasis pengetahuan
  • Memastikan transaksi yang tepat, keputusan, dan kegiatan kerja yang dilakukan dan data dan dokumen yang benar dikirim ke karyawan yang tepat, pelanggan, atau pemasok

Pemberitahuan Event
  • Sebagian besar aplikasi e-commerce adalah event-driven
  • Menanggapi peristiwa seperti akses pelanggan pertama website, pembayaran, pengiriman
  • Software pemberitahuan acara memonitor proses e-commerce
  • Records semua peristiwa yang relevan termasuk situasi masalah
  • Memberitahu semua pemangku kepentingan lainnya

Kolaborasi dan Perdagangan
  • Proses yang mendukung pengaturan kolaborasi vital dan jasa perdagangan
  • Dibutuhkan oleh pelanggan, pemasok, dan pemangku kepentingan lainnya
  • Komunitas online yang menarik
  1. E-mail, chatting, dan kelompok diskusi
  2. Meningkatkan layanan pelanggan dan membangun loyalitas pelanggan

Proses Pembayaran Elektronik

Proses Pembayaran web
  • Proses Shopping cart
  • Proses pembayaran kartu kredit
  • Proses pembayaran yang lebih kompleks lainnya
Transfer Dana Elektronik (EFT)
  • Menangkap dan memproses uang dan kredit transfer antar bank dan bisnis dan pelanggan mereka

Mengamankan Pembayaran Elektronik

Jaringan sniffers
  • Software yang mengakui dan penyadapan format nomor kartu kredit
Langkah-langkah keamanan untuk memerangi
  • Mengenkripsi (kode dan berebut) data antara pelanggan dan pedagang
  • Mengenkripsi otorisasi kartu kredit
  • Ambil informasi sensitif off-line

e-Commerce Faktor Sukses

Seleksi dan Nilai
  • Pilihan produk yang menarik, harga yang kompetitif, jaminan kepuasan, dan dukungan pelanggan setelah penjualan
Kinerja dan Layanan
  • Cepat, navigasi yang mudah, belanja, dan pembelian, dan cepat pengiriman dan pengiriman
Tampilan dan Nuansa
  • Menarik etalase web, daerah pengiriman website, halaman katalog produk multimedia, dan fitur belanja
Iklan dan Insentif
  • Target web iklan halaman dan e-mail promosi, diskon dan penawaran khusus, termasuk iklan di situs afiliasi
Perhatian pribadi
  • Halaman pribadi web, rekomendasi produk yang dipersonalisasi, iklan Web dan pemberitahuan e-mail, dan dukungan interaktif untuk semua pelanggan
Hubungan Masyarakat
  • Komunitas virtual dari pelanggan, pemasok, perwakilan perusahaan, dan lain-lain melalui newsgroup, chat room, dan link ke situs terkait
Keamanan dan Keandalan
  • Keamanan informasi pelanggan dan transaksi online, informasi produk dapat dipercaya, dan pemenuhan pesanan handal

Mengembangkan Web Store
  • Membangun website
  1. Gunakan alat desain website yang sederhana
  2. Template pradesain
  3. Membangun website Anda sendiri atau menggunakan kontraktor luar
  • Pasar situs untuk menarik pengunjung dan mengubah mereka menjadi pelanggan setia

Pelanggan Melayani
  • Melayani pelanggan dengan menciptakan profil pengguna, halaman Web pribadi dan promosi yang membantu mengembangkan hubungan satu-ke-satu
  • Bertransaksi dengan pelanggan dengan menyediakan sebuah toko web yang menarik, ramah, dan efisien
  • Mendukung pelanggan dengan
  1. Menu self-help, tutorial, FAQ
  2. E-mail korespondensi dengan perwakilan layanan pelanggan

Mengelola Web Store
  • Mengelola baik bisnis dan website
  1. Merekam dan menganalisis lalu lintas, persediaan dan penjualan
  2. Link ke sistem akuntansi
  • Mengoperasikan dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu
  • Melindungi transaksi dan catatan pelanggan, menggunakan firewall, dan mengusir serangan hacker
B2B e-Commerce
  • B2B e-commerce adalah sisi grosir dan pasokan dari proses komersial, di mana bisnis membeli, menjual, atau perdagangan dengan bisnis lain.
  • Faktor untuk membangun sebuah situs ritel yang sukses juga berlaku untuk website untuk B2B e-commerce.

Marketplaces e-Commerce
  • One to Many - pasar menjual sisi host satu pemasok utama yang menentukan penawaran katalog produk dan harga
  • Many to One - pasar buy-side menarik banyak pemasok yang berduyun-duyun ke bursa tersebut untuk mengajukan tawaran pada bisnis dari pembeli utama
  • Beberapa ke Banyak - pasar distribusi bersatu pemasok utama yang menggabungkan katalog produk mereka untuk menarik audiens yang lebih besar dari pembeli
  • Many to Beberapa - pasar pengadaan bersatu pembeli utama yang menggabungkan katalog pembelian mereka untuk menarik pemasok lebih dan dengan demikian lebih banyak persaingan dan harga yang lebih rendah
  • Many to Many - pasar lelang digunakan oleh banyak pembeli dan penjual yang bisa menciptakan berbagai pembeli atau penjual lelang untuk secara dinamis mengoptimalkan harga

e-Commerce Portal
  • B2B portal e-commerce dapat menyediakan beberapa jenis pasar dalam satu situs
  • Sering dikembangkan dan diselenggarakan oleh pihak ketiga perusahaan-market maker yang berfungsi sebagai infomediaries yang membawa pembeli dan penjual bersama-sama dalam katalog, pertukaran, dan pasar lelang.

Klik dan Bata
  • Haruskah kita mengintegrasikan operasi e-commerce bisnis kami dengan operasi bisnis tradisional fisik kita
  • Atau kita harus menjaga mereka terpisah?

Saluran e-Commerce
  • The pemasaran atau saluran penjualan yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk melakukan dan mengelola memilih kegiatan e-commerce
  • Masalah adalah apakah saluran e-commerce harus diintegrasikan dengan saluran penjualan tradisional.

Checklist untuk Channel Pembangunan
  • Penonton Apa yang mencoba untuk mencapai?
  • Tindakan apa yang kita inginkan khalayak untuk mengambil?
   Pelajari tentang kami, beri kami informasi, melakukan penyelidikan, untuk membeli sesuatu dari situs web, atau membeli melalui saluran lain?
  • Siapa yang memiliki saluran e-commerce dalam organisasi 
  • Apakah saluran e-commerce yang direncanakan bersama saluran lainnya?
  • Apakah kita memiliki proses untuk menghasilkan, menyetujui, melepaskan, dan penarikan konten?
  • Akankah merek kami menerjemahkan ke saluran baru atau akan mereka memerlukan modifikasi?
  • Bagaimana kita akan memasarkan saluran itu sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar